Buku Digital
Model Pembelajaran Rosidah : Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi dan Motivasi Belajar Siswa
Aktivitas pendidikan dalam Islam sudah ada sejak manusia
tercipta (Nabi Adam dan Hawa), bahkan ayat Al-Qur`an yang
pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW
adalah bukan perintah shalat, puasa dan lainnya, tetapi justru
perintah iqra` (membaca, merenungkan, menelaah, meneliti,
atau mengkaji) atau perintah untuk mencerdaskan kehidupan
manusia yang merupakan inti dari aktivitas pendidikan.
Menurut Muhaimin dari situlah maka manusia wajib
memikirkan, menelaah, dan meneliti bagaimana pelaksanaan
pendidikan.
Banyak peran yang harus diperankan guru dalam upaya
membantu siswa menguasai tujuan pembelajaran secara
optimal, diantaranya adalah guru bertugas untuk menciptakan
kegiatan pembelajaran yang memungkinkan siswa mencapai
tujuan pembelajaran secara optimal.Guru juga bertugas untuk
menciptakan situasi kelas yang memungkinkan terjadinya
pembelajaran yang efektif.
Dalam buku ini dikupas dengan sederhana dengan
berbekal kajian teori mengenai model pembelajaran ROSIDAH,
dimana komponen pembelajaran ini terdiri dari Relevance,
Organization, Simplification, Interest, Deliver, Assesment dan
Hope. Dimana dari komponen-komponen model pembelajaran
ROSIDAH ini diharapkan mampu menciptakan suasana belajar
yang baik sehingga tujuan pembelajaran PAI bisa tercapai.
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Belajar Rasa Bermain | Cetakan 1 | id |
Menjadi Orang Tua Sukses & Menyenangkan di Rumah Dengan Model Belajar ROSIDAH | Cetakan 1 | id |