Buku Cetak
Cara Jitu Menciptakan Branding Sekolah Berbasis Karakter
Dewasa ini muncul fenomena di masyarakat yang lebih memilih menyekolahkan anaknya di sekolah agama atau sekolah swasta favorit yang memiliki keunggulan. Akibatnya, beberapa SD Negeri yang didanai penuh oleh Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sepi peminat. Sebaliknya sekolah swasta yang memiliki karakter dan branding tertentu menjadi ramai peminatnya. Orang tua sudah tidak memedulikan lagi selisih biaya yang besar di sekolah swasta. Terpenting bagi mereka adalah kualitas pendidikan anaknya yang bermutu, dengan harapan anaknya kelak memiliki karakter yang baik.
Branding secara sederhana dapat diartikan sebagai ciri khas. Dari kacamata pengelolaan sekolah, ciri khas sekolah itu dapat diperoleh melalui habituasi penanaman nilai-nilai yang baik sehingga menjadi sebuah budaya. Buku ini membahas tentang penguatan pendidikan karakter dari sisi manajerial sekolah. Buku ini terbagi menjadi tiga bab pembahasan. Bab Pertama membahas tentang manajemen sekolah berbasis karakter. Dalam uraian subbabnya dipaparkan tentang budaya sekolah, studi kasus manajemen perubahan hingga supervisi untuk meningkatkan komitmen guru.
Tidak tersedia versi lain